27.11.15

alasan kamuflase

"gak punya waktu sebenarnya alasan klise, karena itu sebenarnya cuma masalah skala prioritas. jadi alasan gak punya duit dan gak punya waktu, adalah alasan paling buruk bahkan memalukan. boleh jadi alasan itu sering kita lontarkan untuk menutupi, kebodohan, ketidakmampuan dan betapa tak kreatifnya kita." - che cupumanik 

enggak punya waktu sebenarnya alasan klise, karena itu sebenarnya cuma masalah skala prioritas. karena cuma masalah skala prioritas, makanya engga punya waktu dan uang dijadikan alasan klise. nah lho. terkadang alasan cuma sekadar alasan. kalimat itu ada karena saya ingin menghindari sesuatu atau pergi meninggalkan sesuatu. seberapa jujur atau dalam maknanya bisa saja didistorsi dan ditutupi sedemikian rupa. entah untuk menjaga perasaan atau membuat mereka yang dilontarkan kalimat ini balik benci. 

alasan itu, bisa saja menjadi sebuah kamuflase. membuat saya terlihat bodoh dan membuat orang lain berpikir seperti itu. peduli apa toh dengan apa yang orang pikir. terkadang ada hal memuakan yang ingin saya tinggalkan dan kenyataan sebenarnya tidak bisa diungkap secara eksplisit pada saat itu juga. maka, alasan itu ada. 

- Lana -

No comments:

Post a Comment