7.7.13

Rekreasi Kecil

Sepuluh tulisan sehari dan tak sempat menulis untuk blog ini dalam waktu yang lama? Ah... memang keterlaluan saya ini. Hidup untuk studi dan uang saja. Ya, akhir-akhir ini saya 'mengabdikan diri' untuk praktek kerja lapangan pada radio berita dan menjadi kontributor online situs majalah remaja. Keduanya sangat menyita waktu, bahkan waktu luang yang tersisa cuma cukup untuk beristirahat.

Pada titik ini, saya ingin sekali bercerita. Pada kamu, ya kamu yang sekali-kali iseng mengklik link blog ini. Karena pada dasarnya hubungan kita ini anonim, saya merasa lebih nyaman bercerita. Tak ada ikatan apapun.

Rekreasi yang bisa saya lakukan semasa dua bulan ini hanya rekreasi ringan. Seperti membaca novel Haruki Murakami yang membuat saya ketagihan itu. Dalam sebulan ini saya tamat membaca salah satu karyanya, Norwegian Wood dan saat ini sedang membaca Kafka on the Shore. Saya suka cara berpikirnya. Karakter-karakter dalam bukunya juga aneh. Mereka punya dunia masing-masing, latar belakang kehidupan yang memusingkan, penuh kejutan dan sangat terbuka dalam urusan yang selama ini kita sebut 'pikiran kotor'. Ya, beberapa orang saja yang menyebutnya begitu, tapi pada dasarnya semua manusia punya bagian itu, bagian yang sangat biologis.

Baca buku pun hanya bisa saya lakukan di angkutan kota ketika menempuh perjalanan dari rumah ke kantor atau dari tempat liputan menuju kantor. Itu adalah waktu yang sangat sedikit dan terbatas. Maka dari itu, saya hanya sempat membaca satu novel dalam sebulan ini.

Saya yang biasanya rajin membaca situs berita musik dan update soal album terbaru dari musisi-musisi favorit saya pun sekarang bisu kalau ditanyai itu semua. Tak ada waktu untuk itu, begitu rasanya. Playlist yang saya mainkan selama ini pun hanya lagu-lagu lama. Tak ada yang baru sejak Juni.

Sudah dulu, ya. Saya harus pulang dan lanjut menulis artikel.


Jalan Braga Nomor 90, baru saja menghabiskan segelas besar kopi susu. Pusing

-Lsy-

No comments:

Post a Comment