19.5.13

Hobi Membuat Sesuatu


"Dede sukanya sama hal-hal yang berkaitan sama mobil," ujar saya.
"Hmm kalau Aa sukanya sama bola," ini adik sepupu saya Akhtar yang berumur delapan tahun.
"Teh Lana sukanya nonton pertunjukan musik," saya menanggapi lagi.
"Ah.. Teh Lana kan sukanya membuat sesuatu. Di kamarnya aja banyak barang-barang buatan sendiri," celotehan Akhtar yang satu ini langsung membuat saya tersenyum, berujung pos di blog ini.


Tanpa harus berusaha keras menunjukan, orang yang mengenal kita dengan baik akan dengan mudah melihat cerminan diri kita. Karena hal itu bertebaran, dalam barang-barang yang selalu dibawa, dalam interior kamar tidur, dalam apa yang kita tulis, dalam apa yang kita baca, dalam musik yang kita dengar dan dalam obrolan sehari-hari. Apa yang mau coba saya katakan dalam paragraf ini, jati diri yang sebenarnya tak pernah kita sadari, karena dia ada dengan sendirinya. Secara alami hal yang kita terima di lingkungan dan pergaulan tersaring dengan faktor genetis-yang saya sadari benar keberadaannya. 


Rumah, jendela kamar yang menghadap ke arah barat selalu terlihat indah pada sore hari yang cerah.

-Lsy-

No comments:

Post a Comment